Minggu, 05 November 2023

Cabang Muhammadiyah Simpang Empat Gelar Musycab Terakhir dari 12 Cabang Muhammadiyah Se-Asahan

PD. Muhammadiyah Asahan berpoto bersama dengan pengurus cabang terpilih diperiodesasi 2022 - 2027
 

Cabang Muhammadiyah Simpang Empat Gelar Musycab Terakhir dari 12 Cabang Muhammadiyah Se-Asahan


Asahan – MPI | Musyawarah Cabang ( Muscab ) Muhammadiyah Simpang Empat dilaksanakan  di Masjid Taqwa Simpang Tiga  Ranting Muhammadiyah Simpang Empat dengan Tema : “ Membumikan Islam Berkemajuan Memajukan Simpang Empat “ Ahad, 05 November 2023. Musycab yang sederhana ini di  berjalan lancar dan sukses dan sekaligus pelaksanaan musycab yang terakhir diantara 12 Cabang yang sudah melaksanakan muscab Muhammadiyah Se- Asahan sebelumnya.

 Oleh karena itu, 12 Cabang harus melaksanakan muscab untuk membentuk kepengurusan yang baru diperiodesasi 2022 dan 2027 dan diikuti Musyran di 66 Ranting Muhammadiyah Se Asahan, dalam arahan dan informasi dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Utara di bulan November tiada lagi yang namanya Musyda, Musycab, dan Musyran dengan demikian cabang Muhammadiyah Simpang empat yakni cabang terakhir musycab dilaksanakan.

 Ketua cabang Muhammadiyah simpang empat Pinayungan Siregar,mengatakan jika ada dlm kepengurusan cabang program yg blm terselesaikan sebagai manusia biasa yang tak liput dari kesalahan mohon maaf, oleh karena itu katanya lagi mohon bimbingan dan arahan kepada PDM asahan dalam pelaksanaan musycab ini dan Mari kita pedomani aturan di musycab ni semoga saja berjalan baik. Katanya  dengan  mengucapkan ribuan terima kasih kepada panitia musycab dan terutama kepada ketua PDM dan segenap unsur pengurus beserta, Anggota DPRD Asahan Drs. Syaddad Nst, S.Pdi dan Dahrun Hutagaol MM.

Setelah itu, Anggota DPRD Asahan Drs. Syaddad Nst, S.Pdi dalam sambutannya Dia mengatakan mudah mudahan musycab yang kita laksanakan ini adalah suatu nilai ibadah bagi kita semua seperti  “ Rasul bersabda apabila kamu meninggalkan dua pusaka kamu tidak akan tersesat dan apabila kamu menuntut dua pusaka tersebut yaitu Al Quran dan Al Sunnah “  beliau mengucapkan selamat dan sukses musyawarah Cabang Muhammadiyah Simpang Empat ke III  dan berharap dalam Musycab ini mudah mudahan tentunya, dapat memilih dan memunculkan sosok pemimpin yang jadi panutan dapat melaksanakn program program kedepan dan kiranya dapat terlaksana sesuai aturan yang berlaku.

  Dan kemudian, ketua PD. Muhammadiyah Asahan M. Akhiar, MA menyampaikan dalam sambutannya, Musycab Muhammadiyah Simpang empat Ke III ini merupakan musycab terakhir di Asahan. perlu diketahui bahwa musyawarah ini dalam Anggaran Dasar Muhammadiyah merupakan musycab tertinggi di persyarikatan Muhammadiyah tingkat cabang dipimpinan cabang. bahkan musyawarah ini tentu bagi kita merupakan sarana untuk organisasi serta sekaligus pelaksanaan evaluasi terhadap Organisasi yang diamanahkan kepada kita dalam 1 periode. Tentunya dalam kesempatan ini dikatakannya peserta yang hadir trutama anggota pengurus bisa memberikan saran pertmbangan dan masukan yg akan menjadi arah program program kedepan untuk kebaikan kebaikan dalam memajukan muhammadiyah sesuai aturan - aturan konsep yang telah diatur

Ketua PD. Muhammadiyah Asahan Mohd. Akhiar. MA memberikan kata sambutan serta bimbingan dan arahan sekaligus membuka Musycab Muhammadiyah Simpang Empat 

 

Dikatakannya lagi, dalam memahami kemajuan yang tertuang dalam konsep muhammadiyah sekaligus tertuju pada keputusan Pimpinan Pusat ini tema yang sangat penting bagi muhammadiyah apalagi sudah masuk abad ke II kemudian muktamar muhammadiyah surakarta muktamar yang menentukan arah program 20 tahun yang sudah ditentukan dalam jangka panjang muhammadiyah termasuk fase 4 trakhir maka dari itu tema ke 4 ni menjdi konsep berkmajuan ini menjadi tema penting yg diusulkan bahkan menjadi pilar Muhammadiyah yaitu

Pertama prinsip yg memegang nilai nilai tahuid yang dapat membntik islam bekemajuan tetap kokoh memegang prinsip Tahuid Kedua mengusung islam berkemajuan itu tentu harus berpegang dan bersumber pada ajaran Islam sesuai asasi serta fundamental yaitu Alquran dan As sunnah. Jelasnya

 Selama kita melakukan proses perubahan tetap pada prinsip Alquran dan hadist Selama kita melakukan proses perubahan kebaikan dan kemajuan dan tetap berpegang pada prinsip  maka proses itu tetap selalu berjalan dengan benar. 

Selanjutnya, pelaksanaa musycab dibuka oleh ketua PDM Asahan menlanjutkan pleno satu program kerja dan laporan pertanggungjawaban cabang dari hasil pemilihan 10 formatur calon tetap dan dicalonkan pengurus tetap 7 calo tetap dari hasil tersebut yakni :

 

1.       Aswin Sani, M.Pd ( 29 ) Suara

2.       Hidayat ( 29 ) Suara

3.       Junaidi Ahmad ( 31 ) Suara

4.       Mujiono ( 25 ) Suara

5.       Mujiono, S.Pd,.M.Pd ( 32 ) suara

6.       Sugito ( 28 ) Suara

7.       Pinayungan Saragih, S.Pd.,M.Pd ( 11 ) Suara

8.       Yasiran ( 19 ) Suara

9.       Irwansyah. S.Pd ( 23 ) Suara

10.   Sugiman ( 11 ) Suara

 

Aryo Setiawan SS. MS Ketua Panitia mengatakan Dari hasil pemilihan calon pengurus cabang Muhammadiyah Simpang Empat yang menajdi calon tetap pengurus cabang 7 orang pengurus dan ditetapkan sertan diamanahkan kepada MUJIONO, S.Pd., M.Pd periodesasi 2022 sampai 2027 semoga dapat menjalankan amanah dan mengedepankan program program kedepannya menjadi lebih baik lagi. 

Namun demikiian acara penutupan musycab ditutup oleh PDM Asahan Helmi Yusda Nst. Dalam bermuhammadiyah harus saling  tetap menjaga tali silaturahmu dan fokus pada prinsip jangan berpecah jalankan program kedepannya dan tetap selalu hidupilah Muhammadiyah. Selamat dan sukses Musycab Muhammadiyah Simpang Empat ke III Semoga dapat menjalankan program program kedepannya MPI (**)

 



Share:

0 Commentar:

Posting Komentar

Dilarang Komentar berbaur Ponografi

SELAMAT DATANG DI BLOG MPI MUHAMMADIYAH ASAHAN >>>>> VISI : SEBAGAI GERAKAN ISLAM YANG BERPEDOMAN PADA ALQURAN DAN AS-SUNNAH. DENGAN WATAK TAJDID YANG DIMILIKINYA SENANTIASA ISTIQAMAH DAN AKTIF DALAM MELAKSANAKAN DAKWAH ISLAM AMAR MA’RUF NAHI MUNGKAR DI SEGALA BIDANG. <<<<< >>>>> MISI: MAKSUD DAN TUJUAN MUHAMMADIYAH IALAH MENEGAKKAN DAN MENJUNJUNG TINGGI AGAMA ISLAM SEHINGGA TERWUJUD MASYARAKAT ISLAM YANG SEBENAR-BENARNYA. <<<<< * dsign by ADE KURNIAWAN *

Postingan Populer

Label