Sabtu, 09 Desember 2023

Hari Perdana Badminton Match PWM Sumatera Utara, Asahan Masuk Semi Final


MEDAN-Dilaksanakan di Hall Hi-Qua Wijaya Kota Medan, Kegiatan Gebyar Milad Ke-111th Muhammadiyah Tahun 2023, Tournamen Badminton Match PWM dan PDM Se-Sumatera Utara akan dilaksanakan pada hari Sabtu-Ahad, tanggal 09-10 Desember 2023 yang akan dilaksanakan di GOR Hi-Qua Wijaya Medan berjalan cukup meriah.

Diikuti sebanyak 30 pasang dari seluruh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Se Sumatera Utara. Medan (09/12/2023)

Tampak hadir pada kegiatan ini ketua PWM Sumatera Utara Prof. DR. Hasymsyah Nasution, MA beserta jajarannya, Koordinator Bidang LPO PWM Sumatera Utara Mario Kasduri, perwakilan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Se Sumatera Utara, Ketua Lesbuppra Muhammadiyah Asahan Zul Azmi, SH., M.Si., dan para atlet yang ikut berlomba pada kegiatan Tournamen Badminton Match PWM Sumatera Utara Tahaun 2023.

Rajiman, SE., M.Si., dalam laporannya selaku ketua panitia menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dala rangka memeriahkan atau semarak Milad Ke-111 Muhammadiyah Tahun 2023. Beliau juga menyampaikan, selain tournamen badminton, juga akan dilaksanakan tournamen mini soccer yang akan dilaksanakan nanti pada sore hari yang pesertanya adalah berasalah dari PDM, PCM dan PRM se Kota Medan. Rajiman berharap, dengan diadakannya tournamen badminton dan mini soccer ini akan semakin mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan antar warga persyarikatan Muhammadiyah se Sumatera Utara.

Dan dipuncaknya nanti, melalui hasil Rakernas, bahwa tetah si tetapkan pada setiap tanggal 7 Januari merupakan Hari Olahraga Muhammadiyah yang nantinya akan dimulai pada tanggal 7 Januari 2024.

Kami juga dari LPO Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Utara selaku penanggungjawab kegiatan ini, berharap agar kegiatan ini berjalan lancar sesuai harapan dan kami mohon maaf bilamana dalam penyambutan kami atau pelaksanaan kegiatan masih banyak kekurangan, nanti kekurangan ini akan kami jadi evaluasi untuk melaksnakan kegiatan mendatang, katanya.

Sementara itu, ketua PW Muhammadiyah Sumatera Utara Prof. DR. H. Hasyamsyah Nasution, MA menegaskan bahwa dalam hidup ini ada 2 olah, diantaranya olah rasa dan olah fikir. Tapi disamping itu juga ada olahraga. Karena kita gak akan bisa berfikir secara normal jika fisiknya gak sehat.

Tadi juga sudah dejalskan, bahwa telah ditetapkan Hari Olahraga Muhammadiyah yang jatuh setiap tanggal 7 Januari yang akan dimulai pada 7 Januari 2024 mendatang.

Pak Hasym sapaan ketua PWM Sumut tersebut menegaskan bahwa ini hanyalah kegiatan silaturahmi. Mari kita jaga kebersamaan dan junjung tinggi sportivitas, ungkapnya.

Setelah upacara pembukaan secara sederhara, pertandingan pun dilanjut tepat pukul 09.00 WIB.

Untuk kontingen Lesbuora Muhammadiyah Kabupaten Asahan dalam menurunkan emoat pasang yaitu Zoel berpasangan dengan Arif yang melawan pasangan dari PDM Langkat yaitu Reza yang berpasangan Wahyu.

Pertandingan sangat alot, kedua pasangan sama-sama membuktikan kemampuannya. Sehingga set pertama dimenangkan pasangan dari langkat dengan skor tipis 19-21. Sementara di set kedua, pasangan Reza/Wahyu semangkib mendominasi, tertinggal jauh pasangan Zul dan Arif harus menelan pil pahit setelah tumbang 2 set langsung dengan sekora 19-21 untuj set pertama dan 15-21 untuk set kedua.

Sementara dilapangan 2 pasangan Misman dan Sajri dari PDM Tapanuli Tengah menang mudah melawan Aprianto yang mengalami cidera kaki berpasangan Dadek, sehingga skor telah menumbangkan pasangan kedua dari Kontingen Lesbupora Asahan dengan skor 9-21 untuk set 1 dan di set kedua 6-21.

Pasangan ketiga dari Asahan Rosipsyah dan Sueb Lubis juga harus patuh dan tunduk di gempur oleh pasangan dari Tapanuli Tengah Mahmud dan Supriadi.

Tak mau mengikuti jejak rekan setimnya, pasangan Akbar/Firdaus melibas habis pasangan yang dilawannya. Setelah menang WO dari pasangan Mutholib dan Zawir dari PWM Sumut yang tidak hadir, pasangan Akbar/Firdaus bertemu dengan Eri yang berpasangan dengan Aswan dari PDM Langkat.

Penuh percaya diri pangan dari Asahan melibas pasangan dari Lamgkat dengan skor tebal 21-10 untuk set 1 dan set 2 dengan skor 21-17.


Pada pertandingan ketiga, pasangan sedarah dari Asahan ini kembali berhadapan dari pasangan asal Tapanuli Tengah yang sebelumnya menumbangkan pasangan Rosipyah dan Sueb.

Dengan penuh percaya diri pasangan Akbar/Firdaus ini melibas habis pasangan Mahmud/Supriadi dengan dua set tanpa balas dengan skor di set pertama 21-14 dan set kedua 21-12, sehingga dengan kemenangan 3 kali berturut-turut ini memastikan pasangan Akbar/Firdaus ini masuk ke Semi Final yang akan dilaksanakan pada Ahad, 10 Desember 2023 di tempat yang sama.

Mohon dan do'a dukungannya kepada seluruh warga persyarikatab Muhamnadiyah Asahan, semoga kontingen Asahan dapat meraih hasil maksimal dan masuk ke final dan memenangi tournamen ini. (Ade K-MPI Asahan)

Share:

0 Commentar:

Posting Komentar

Dilarang Komentar berbaur Ponografi

SELAMAT DATANG DI BLOG MPI MUHAMMADIYAH ASAHAN >>>>> VISI : SEBAGAI GERAKAN ISLAM YANG BERPEDOMAN PADA ALQURAN DAN AS-SUNNAH. DENGAN WATAK TAJDID YANG DIMILIKINYA SENANTIASA ISTIQAMAH DAN AKTIF DALAM MELAKSANAKAN DAKWAH ISLAM AMAR MA’RUF NAHI MUNGKAR DI SEGALA BIDANG. <<<<< >>>>> MISI: MAKSUD DAN TUJUAN MUHAMMADIYAH IALAH MENEGAKKAN DAN MENJUNJUNG TINGGI AGAMA ISLAM SEHINGGA TERWUJUD MASYARAKAT ISLAM YANG SEBENAR-BENARNYA. <<<<< * dsign by ADE KURNIAWAN *

Postingan Populer

Label